Wanita karir biasanya sedikit kesulitan dalam pembagian waktu untuk mempersiapkan menu masakan di dapur. Anda tentu tidak dapat mengandalkan delivery order setiap harinya, karena meningkatkan pengeluaran bulanan. Namun hadirnya bumbu masak instan bisa menjadi solusi.

Bahkan produk tersebut sudah banyak beredar di pasaran dan tersedia dalam berbagai macam resep masakan, mulai dari cita rasa lokal hingga internasional. Sehingga Anda bisa lebih mudah dalam membuat makanan untuk keluarga tercinta di rumah tanpa mengganggu aktivitas karir.

 

Trik Ampuh Memilih Bumbu Siap Pakai yang Berkualitas

 

1. Bahan Pembuatan atau Komposisi yang Sangat Diperhatikan

Anda perlu waspada terhadap pemakaian komposisi yang ada di dalam suatu produk bumbu dapur yang siap pakai. Pastikanlah anda membaca rincian bahan-bahan pada kemasannya. Bumbu tersebut akan semakin baik digunakan ketika hanya memakai bahan-bahan alami, bukan bahan sintetis.

Hal itu pun dapat menjadi acuan untuk menghindari resiko terkena alergi atau sejenisnya. Anda sebaiknya anda juga memperhatikan takaran pemakaian selain bahan-bahannya. Takaran yang berlebihan tidak akan baik bagi kesehatan tubuh.

 

2. Selalu Cek Masa Berlaku Produk Bumbu Instan

Expired atau masa berlaku pada setiap produk baik makanan maupun minuman pasti berbeda-beda. Dalam hal ini, Anda disarankan untuk mengecek tanggal kadaluarsa pada kemasan sebelum membeli dan menggunakannya. Hal itu bertujuan untuk menghindari keracunan karena berjamur.

 

3. Perhatikan Kandungan Zat Pewarna Tak Lazim pada Bumbu Instan

Bumbu memang sudah sewajarnya mempunyai zat pewarna, namun ada juga zat pewarna asli, alami atau buatan yang beredar di pasaran. Perlu diketahui bahwa bumbu masak instan yang baik harus menggunakan pewarna alami, yaitu didapatkan dari tumbuhan maupun rempah-rempah.

Hindarilah bumbu instan yang mengandung zat pewarna aditif atau buatan, karena bisa mengakibatkan gangguan terhadap kinerja organ dalam tubuh. Pewarna sintetis sendiri misalnya seperti rhodamin B, metanil yellow, dan sebagainya.

 

4. Selalu Cek Bahan Pengawet yang Digunakan

Bumbu atau makanan olahan pada umumnya memang terdapat bahan pengawet di dalamnya. Hal tersebut dilakukan supaya bumbu dalam kemasan bisa bertahan dalam waktu lama, sehingga tidak mudah basi/ berjamur ketika dijual. Pemakaian bahan pengawet adalah hal yang wajar dalam industry makanan, namun tidak selalu menjadi hal yang baik.

Anda dapat mencari bumbu instan siap pakai yang memakai bahan-bahan alami sebagai solusinya. Pastikan bahwa bumbu instan menggunakan lebih banyak bahan alami, karena bahan alami yang diproses tersebut dapat menambah masa ketahanan pada bumbu instan siap pakai.

 

Anda pun memang harus benar-benar selektif ketika memilih bumbu instan yang ada di pasaran. Apabila terlalu banyak bahan-bahan sintetis masuk ke tubuh bisa menyebabkan beberapa penyakit. Sehingga sebisa mungkin Anda harus menghindari bumbu dengan bahan pembuatan maupun pengawet bersifat sintetis.

Sebagai pengguna bumbu dapur yang siap pakai, Anda harus bijak dalam memilihnya apalagi sudah banyak sekali bumbu instan yang bisa ditemukan di pasaran. Sikap selektif pun perlu dimiliki, pilihlah bumbu berkualitas seperti brand Dapurku karena mempunyai kualitas terbaik dan bahan alami.

Dapurku telah tersedia dalam berbagai varian yang siap dihidangkan dan praktis untuk membuat makanan keluarga tercinta di rumah. Bumbu dari bahan alami membantu Anda saat pembuatan masakan, terlebih bagi wanita karir. sehingga layak dijadikan sebagai bumbu instan pilihan terbaik.

Rempah-rempah yang ada di dalam produk bumbu instan dijamin asli dan alami. Pakailah bumbu Dapurku demi menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga. Kunjungi website resmi Bumbu Dapurku untuk informasi selengkapnya. Bumbu Dapurku bisa dibeli di toko offline dan marketplace kami di  TokopediaBukalapak, Shopee, Blibli, dan Lazada.